Hai...

Assalamu'allaikum Wr Wb

Hai teman-teman, apa khabar? Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, amiin.

Selamat datang di blog komunitas penulis cilik di Surabaya, FLP Kids Surabaya.

Tertarik untuk bergabung? Kirim email saja ke: flpkids.surabaya@gmail.com

Salam,

FLP Kids Surabaya

Cari Blog Ini

Senin, 22 Februari 2010

Rumah Mewah Idaman Alya

Oleh: Rafika Izzatur Rahman

Alya adalah anak yang sederhana. Tapi dia bercita cita ingin mempunyai rumah yg sangat mewah dijaga 24 jam.
Lalu alya pun bertanya pada ibunya.
“Ibu apakah aku akan mempunyai rumah mewah?” Tanya Alya.
“Tentu saja kalau kamu mengejar cita-citamu itu. Dan jangan putus asa.” Jawab ibu pada Alya. Alya juga bercita cita menjadi dokter.
Dia sekarang bekerja membantu ibunya sepulang sekolah, dia berjualan gorengan. Di sekolah dia sering diejek oleh teman-temannya.
Teman-temannya bilang dia tidak mungkin menjadi dokter karena dia miskin. Tapi Alya tetap sabar. Lalu bel pun berdering tanda bel masuk tapi teman yang mengejek Alya pun tak tahu.
Teman Alya yang baik hati itu terus menenangkan Alya, Alya punya banyak teman dan yang mengejek Alya ada 3 yang pertama bernama Yola yang ke 2 bernama Mizka yang ke 3 bernama Mizta. Mizka dan Mizta anak kembar dia dijuluki (Si Kembar Sombong) Setelah itu Pak Guru pun masuk Yola, Mizka dan Mizta. Itu waktu pelajaran bahasa Indonesia namanya pak Suwito, lalu Yola, Mizta dan Mizka langsung di tegur dan dipanggil ke hadapan kepala sekolah dia dapat peringatan pelanggaran sebanyak 3x dan di score selama 7 bulan. Di luar ada lomba cerdas cermat kemudian Alya bertemu dengan Mizta lalu bertanya dengan halus.
”Hai Mizta. Apakah kamu juga ingin mengikuti lomba?” Tanya Alya dengan halus. Emang kenapa pasti nanti aku menang emang kamu kalah dan cemen ejek Mizta. Akhirnya diumumkan . Ternyata Alya juara 1 dan mendapat beasiswa sampai kuliah.
Akhirnya beberapa tahun kemudian mimpi Alya pun tercapai dia menjadi dokter mempunyai rumah mewah dan ternyata malahan dia mempunyai rumah sakit dimana mana. Ibu dan bapaknya juga diberi rumah mewah Kehidupan paling bahagia yang pernah Alya rasakan. Dan apakah yang diderita oleh 3 orang sombong ternyata dia menjadi orang miskin dia bekerja menjadi pemulung sampah.
The end.


Note: Rafika Izzatur Rahman adalah pelajar kelas III MINU. KH. Mukmin Sidoarjo, peserta Kelas Menulis FLP Kids Surabaya Angkatan I. Ini adalah karya awal Rafika Izzatur Rahman yang dibuat di Rumah Baca Az Zahra pada tanggal 24 Januari 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar